Objek Wisata Di Bukittinggi Sumbar Wajib Dikunjungi





Ketika ada yang menyebut Sumatra, tempat pertama yang sering muncul di benak adalah Danau Toba.Tapi itu bukan satu-satunya daya tarik di Sumatra. Bagaimana kalau berkelana ke barat? Tahukah Anda bahwa Sumatera Barat adalah rumah bagi puluhan situs yang mempesona? Dan ada lebih dari sekadar rendang, hidangan daging pedas asli dari sudut negara ini. Atau jika anda datang naik mobil dari Pekanbaru ke Bukittinggi dan Padang, and bisa ambil Paket tour Pekanbaru Padang 
 di travel agen yang terpercaya seperti Bintan travel. Bisa di hubungi di +62 822 74 555 333 atau di website horewisata.com.

Anda akan kagum dengan kekayaan budaya dan wisata alam yang indah yang dapat Anda temukan di sini.
19 hal menarik yang harus dilakukan di Bintan yang akan menempatkan permata tersembunyi ini langsung di daftar ember Anda.

Panduan utama ke Danau Toba - Cara ke sana, tempat tinggal, makan, dan kunjungi
Panduan lengkap untuk Pulau Belitung - surga pulau terjangkau yang tidak pernah Anda kenal
Untungnya, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk sampai ke sini! Banyak maskapai penerbangan lokal menawarkan penerbangan langsung ke wilayah ini dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Minangkabau yang terletak di ibu kota Padang, dengan tarif penerbangan mulai dari USD $ 37 hingga $ 61, dan Anda membutuhkan waktu kurang dari dua jam.

Dari darat ke laut, ada banyak situs yang menakjubkan untuk dijelajahi di seluruh Sumatera Barat, dan pemandangan yang akan Anda ambil di sepanjang jalan akan membuat Anda senang bahwa Anda terjebak untuk melihat semuanya - dan manfaatkan waktu Anda di Sumatra Barat!

Berikut Objek Wisata Di Sumatra Barat
 

1. Rumah Bertanduk Banteng: Kawasan 1000 Rumah Gadang

Desa kecil dan kuno tidak hanya ditemukan di dunia Barat! Kami berjanji Anda akan menyukai pesona pedesaan dan tropis di kota-kota kecil Sumatera Barat seperti halnya di Eropa.

Lakukan perjalanan ke Kabupaten Solok Selatan dan Anda akan diberi hadiah dengan pemandangan indah rumah tradisional yang diawetkan bernama Rumah Gadang (terkenal dengan atap runcing mereka yang disebut gonjong, dikatakan menyerupai tanduk banteng) dari suku asli Minangkabau. Rumah-rumahnya cukup jarang di kabupaten ini tetapi ada kelompok yang lebih terkenal di Desa Koto Baru.

Karena kompleks ini memiliki total 174 rumah, Anda bisa mendapatkan pengalaman penuh saat berada di sana, dan pariwisata sangat dianjurkan - Anda diundang untuk tinggal di rumah-rumah, menonton tarian tradisional, dan mempelajari adat istiadat suku asli!


2. Kawasan 1000 Rumah Gadang

Alamat: Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok Selatan
Cara ke Sana: Cukup mudah untuk menemukan desa. Sekitar 150 km dari Padang, atau sekitar 3,5 jam perjalanan dan desa ini terletak di sisi jalan utama yang disebut Jalan Utama Solok Selatan di mana Anda akan menemukan rambu-rambu besar ke desa.

3. Dari gunung, air terjun dan sawah: Lembah Harau

Di Lembah Harau, Anda dapat mengharapkan negeri dengan keindahan alam dan harta karun tersembunyi.

Air terjun yang luar biasa? Memeriksa. Lautan sawah hijau? Memeriksa. Kolam yang indah? Memeriksa. Gunung yang megah? Memeriksa! Ada sesuatu untuk setiap pencinta alam, apa pun yang Anda inginkan.

Untuk pendaki batu yang rajin, tebing curam adalah tempat yang populer untuk sedikit tantangan. Beberapa bahkan mengklaim bahwa batu granit berwarna-warni di sini menyaingi Lembah Yosemite yang pernah terkenal di AS!


4. Lembah Harau

Alamat : Kota Payakumbuh, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.
Cara ke Sana : Dari Payakumbuh (138 km dari Padang) sekitar 30 menit perjalanan ke Wilayah Lima Puluh Kota di mana pintu masuk ke lembah berada. Temukan koordinat di sini .
Biaya Masuk : IDR 5000 (USD 0,37) untuk dewasa; IDR 3000 (USD 0,22) untuk anak-anak.

3. Rumah pohon di bukit: Taruko Café & Resto

Untuk tempat bersantai santai di dalam kota, pergilah ke Taruko Café and Resto, hanya berjarak 20 menit berkendara dari Bukittinggi yang terletak nyaman di dasar Lembah Ngarai Sianok. Bersiaplah untuk sedikit tantangan saat Anda turun ke medan berbatu, tapi kami berjanji itu sepadan dengan perjalanan!

Tempat kecil yang hebat ini memiliki pemandangan menakjubkan hutan rimbun, bukit, sawah, ladang, dan sungai. Anda juga akan dikelilingi oleh arsitektur yang menyerupai Rumah Gadang beratap runcing, sehingga Anda akan merasa terbenam dalam budaya Indonesia sejati.

 Kafe ini dibangun menyerupai rumah pohon dari mimpi terliar setiap anak, sehingga Anda dapat makan dan menikmati hidangan Sumatera Barat Anda (kami sarankan nasi dendeng batokok ) atau menyeruput kopi Anda dengan kaki menjuntai. Bagi mereka yang ingin mendengarkan lagu sambil makan makanan yang memuaskan, pertunjukan musik live yang asyik akan membantu menciptakan suasana yang menenangkan.


5. Taruko Café & Resto

Alamat: Jalan Taruko, Lembah Ngarai Sianok, Nagari Sianok
Jam: Senin hingga Minggu, 8:00 pagi hingga 6:00 sore

6. Danau pirus dengan taman buah: Lawang Adventure Park

Anda tidak dapat melewatkan Danau Maninjau yang berwarna biru kehijauan, terlihat dari Taman Lawang.
Dari taman, Anda juga dapat melihat gunung, perkebunan tebu, dan bahkan ada tempat yang menakjubkan di mana Anda dapat menyaksikan matahari terbenam.

Anda bisa memetik stroberi, apel, dan jeruk langsung dari kebun jika sedang musim. Bayangkan menjilati jus buah segar yang manis dari jari-jari Anda dan mencicipi rasa alami yang murni saat Anda menyaksikan matahari tenggelam di bawah cakrawala. Hanya surga!
Ada juga restoran dan pondok di Lawang Park, dengan harga mulai dari Rp 65.0000 (USD 45,50) hingga Rp 200.000 (USD 140).


7. Taman Petualangan Lawang

Alamat: Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam
Cara ke sana: Pergi ke Bukittinggi dan dari sana, hanya 45 menit perjalanan (sekitar 23 km) jika Anda mengambil Jalan Ngarai ke Simpang Matur, yang berada di dekat taman. Temukan koordinat di sini .
Jam: Senin hingga Minggu, 7:00 pagi hingga 6:00 sore.
Biaya Masuk: IDR 10.000 (USD 0,70) orang. Ada juga biaya tambahan untuk parkir, seperti mobil (IDR 5000 atau USD 0,37) dan sepeda motor (IDR 3000 atau USD 0,21).

8. Sebuah gua di bawah air terjun: Air Terjun Lubuk Bulan

Jika Anda mencari sesuatu yang ajaib, Anda ingin melakukan perjalanan ke Lubuk Bulan.
Aliran air terjun ini jatuh dari ketinggian 50 meter ke kolam berbentuk bulan sabit di bawahnya. Anda akan terpesona ketika Anda menyadari bahwa ada gua tersembunyi di bawah kolam! Air, setelah bergegas turun dari air terjun, mengalir melalui lorong sepanjang 1 km dan keluar untuk menyirami sawah di dekatnya.
Masuk akal jika penduduk setempat menyebutnya "Air Hilang" (atau Air Hilang)!

Ini adalah tempat yang indah untuk duduk dan rileks saat Anda mendengarkan suara air deras yang menenangkan - atau berpose untuk beberapa selfie, baik Anda sendiri atau bersama teman!


9. Air Terjun Lubuk Bulan

Alamat: Koto Alam, Kanagarian Simpang Kapuak, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Cara ke sana: Air terjun ini berjarak 4 - 5 jam perjalanan dari kota Payakumbuh. Dari sana perjalanan 1,5 jam lagi ke Simpang Kapuak (atau persimpangan Kapuak) dan itu akan menjadi perjalanan yang curam sehingga disarankan Anda berkendara ke sana dengan sepeda motor off-road.

10. Pemandangan dari atas: Bukit Guguak Sarai

Bukit ini adalah kesenangan para pejalan kaki (dan akan menyenangkan setiap fotografer!) Dengan pemandangan yang menakjubkan dari atas.

Jalan setapak menuju puncak dirintis oleh warga Koto Sungai Lasi. Anda dapat mencapai puncak dengan cepat (sekitar 15 hingga 20 menit ke puncak) di mana Anda akan mendapatkan pemandangan terbaik sejauh bermil-mil pepohonan hijau subur di bawah Anda. Anda berada di puncak dunia!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Setengah Februari

Ada 5 Tujuan Wisata Religius Di Medan Sumatra Utara