Ada 5 Destinasi Terbaik Dan Menarik Di Sumatra Barat Indoneisa





 Berikut saya uraikan keterangan 5 objek wisata menarik di Padang Bukittinggi Sumatra barat saat anda liburan ke sini.

1. Kerajaan Pagaruyung

Terletak di pinggiran Batusangkar, ibukota Kabupaten Tanah Datar. Batusangkar adalah kursi kuno Kerajaan Minangkabau. Dalam sejarah awalnya, Pagaruyung berkembang di bawah pemerintahan Ratu Bundo Kanduang. 

Peninggalan kerajaan kuno ini, termasuk prasasti batu, tersebar luas di daerah Danau Singkarak dikelilingi oleh pemandangan indah bukit-bukit hijau dan pegunungan. Danau terbesar di Sumatra barat ini 129,70 kilometer persegi dan terletak di jalan raya Trans Sumatra antara Kabupaten Bukittinggi dan Solok dan sekitar 36 kilometer dari Bukittinggi atau 86 kilometer dari Padang.

2. Hutan Lindung Bung Hatta

Dulunya dikenal sebagai Kebun Raya Setya Mulya, terletak 15 kilometer dari Padang ke arah Solok. Cagar alam ini juga menampung bunga Rafflesia arnoldi langka yang langka.
Danau Kembar

Sesuai dengan namanya, Danau Kembar sebenarnya adalah beberapa danau. Untuk membedakan satu sama lain, orang Minang menyebutnya Danau Atas (Danau di Atas) dan Danau Bawah (Danau di Bawah). Danau Bawah terletak di sisi kiri jalan utama ke Alahan Panjang sedangkan Danau Hulu berada di sisi kanan jalan yang sama, sekitar 47 kilometer dari Padang.
Masjid Tuo Kayu, Saksi keberadaan Islam sejak abad XVI

Islam di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, telah berkembang sejak abad keenam belas. Masjid Tua di Jorong Kayu Jao Nagari Batang Barus, Kabupaten Gunung Talang adalah kesaksian penyebaran Islam. 

Masjid dengan atap ijuk (serat kelapa hitam) yang dibangun oleh beberapa Cendekiawan Islam di abad keenam belas tetap asli. Bedug, sebuah drum besar yang ditangguhkan secara horizontal untuk memanggil shalat, yang terletak di sebelah masjid ini, sudah setua masjid.

3. Batu basurek, Warisan Adityawarman

Kabupaten Tanah Datar, tempat yang diyakini sebagai asal mula kelompok etnis Minangkabau, juga disebut sebagai Luhak Nan Tuo, memiliki banyak situs bersejarah yang dapat dikembangkan untuk dijadikan tujuan wisata budaya. Salah satunya adalah Batu Basurek (batu tempat surat / pesan ditulis) di Limo Kaum. 
Batu prasasti Sansekerta dan aksara Palawa ini menyatakan bahwa Adityawarman adalah Raja Kinikamedinindra (Pulau Emas) pada tahun 1347. Batu Basurek di Pagaruyung ditulis pada tahun 1347. Semua batu prasasti ini, termasuk Batu Bapahek (atau Bapahek Banda) adalah warisan dari zaman Adityawarman. .

4. Danau Maninjau

Dengan Paket wisata padang murah, kita akan mengunjungi Danau Maninjau terletak di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Dikelilingi oleh Bukit Barisan yang menjulang tinggi dan curam, Danau Maninjau tampak seperti kaldera raksasa. Danau ini juga dikenal sebagai danau dengan pemandangan romantis karena dari setiap sudut pandang Anda dapat melihat pemandangan indah dan merasakan suasana romantis.

5. Gunung Singgalang

Gunung Singgalang berada di ketinggian 2.877 meter di atas permukaan laut, terletak di Kabupaten Agam, dekat dengan Bukittinggi. Gunung ini ditutupi dengan hutan hujan tropis. Dua danau duduk di puncaknya: Telaga Dewi (Danau Dewi) dan Telaga Kumbang (Danau Bug).

Ini adalah desa nelayan yang terletak di pantai barat yang indah, 4 kilometer dari kota Padang di seberang Sungai Batang Arau. Desa ini adalah rumah bagi legenda Malin Kundang, seorang pria muda yang dikutuk menjadi batu karena tidak menghormati ibunya. Batu yang keluar dari perairan pantai Air Manis dipercaya sebagai lambung kapal Malin Kundang yang malang.



Komentar

  1. Selamat Datang,
    PT. Yasmira Wisata Utama merupakan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah berizin dengan no 376/2017 yang berada di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.
    Layanan yang kami tawarkan adalah Specialis Muslim Packages dibeberapa tujuan wisata, baik Domestik maupun Internasional.
    Paket Internasional yang kami tawarkan seperti Paket Umrah dan Paket Wisata Luar Negeri.
    Paket Umrah yang kami tawarkan dengan berbagai pilihan hari mulai dari 10 hari, 11 hari, 12 hari, 13 hari dan 14 hari dengan harga dan fasilitas yang menarik serta penawaran hotel berbintang yang berada Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi.
    Paket Wisata Luar Negeri yang kami tawarkan dengan berbagai tujuan negara seperti Thailand, Malaysia, Singapore, Brunai, Jepang, Korea Selatan, Turki , Dubai dan lainnya dengan harga dan fasilitas yang menarik.
    Paket Domestik yang kami tawarkan seperti Paket Wisata Halal
    Paket Wisata Halal diberbagai tujuan wisata di Indonesia seperti Danau Toba, Medan, Berastagi, Pulau Derawan, Bali, Lombok, Raja Ampat, Sumba dan Lainnya dengan harga dan fasilitas yang menarik
    Rasakan sensasi berbeda dengan Paket Domestik dan Paket Internasional yang kami tawarkan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Wisata Di Bukittinggi Sumbar Wajib Dikunjungi

Liburan Setengah Februari

Ada 5 Tujuan Wisata Religius Di Medan Sumatra Utara