Pulau Weh Tempat Wisata Pilihan Terbaik Snorkeling Di Indonesia




Seperti diketahui, Kota sabang yang terletak di Pulau weh menjadi destinasi pilihan terbaik untuk snorkeling dan diving. Para wisatawan domestik dan bahkan mancanegara telah banyak bertamasya ke dan menjadikan Pulau weh tempat wisata nomor satu.
Namun demikian, jika anda ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya anda bertanya dahulu untuk informasi lengkap ke travel agen lokal. Sebagai travel agen lokal mereka tentunya menyediakan banyak pilihan Paket wisata aceh dan paket tour Sabang  dengan harga yang berbeda.

Terletak di ujung barat kepulauan Indonesia sepanjang 5.000 kilometer, Pulau Weh telah selama satu dekade terakhir atau lebih menjadi salah satu tempat tepi pantai yang berhasil menapak garis tipis antara pulau terpencil yang tertutup pulau surga tanpa fasilitas dan wisata yang dipenuhi neraka. dengan ratusan resor pantai.

Ini berhasil menavigasi garis ini dengan baik sehingga Pulau Weh mungkin adalah surga pulau yang selalu Anda impikan, tetapi tidak pernah dapat menemukannya - terutama jika Anda sudah mencoba mencari di Thailand.

Suasana di Pulau Weh masih cukup rendah sehingga Anda tidak akan melihat lebih dari 50 orang asing selama tinggal selama seminggu di pulau itu. Di sisi lain, cukup banyak orang yang datang ke sini bahwa para pemilik hotel dan pemilik restoran berusaha memastikan tamu mereka tetap nyaman karena takut kalah bersaing. Di ujung bawah dari berbagai akomodasi adalah pondok kecil yang diselipkan di hutan dengan fasilitas bersama - harap membayar sekitar 60.000 rupiah per malam untuk ini.

Di ujung atas adalah resor all-in yang melayani orang-orang yang menginginkan lebih banyak kemewahan, tetapi jauh lebih tidak mencolok dan monokultural daripada apa yang mungkin Anda temukan di Phuket ataupun Bali . Bahkan, ketika tidak menyelam, kebanyakan orang memilih untuk menghabiskan waktu mereka berayun di tempat tidur gantung di balkon mereka, membaca buku dan menghirup bir dingin.

Menyelam adalah daya tarik terbesar bagi penggemar Pulau Weh dan penyelam adalah alasan sebenarnya bahwa pariwisata ke pulau telah lepas landas. Pada setiap feri yang tiba dari kota daratan Sumatra dan ibu kota provinsi Banda Aceh, ada beberapa wisatawan yang ingin melihat apa semua keributan di sekitar lautan di sekitar Pulau Weh. Apa yang mereka temukan adalah kapal karam, ngarai, gunung berapi bawah laut, dan keanekaragaman kehidupan laut yang benar-benar kelas dunia.

Bagi mereka yang tidak tertarik menyelam, perairan di sekitar Pulau Weh sempurna untuk snorkeling . Bahkan, tepat di depan sebagian besar wisma di Iboih , kota utama untuk akomodasi turis di Pulau Weh, adalah terumbu karang besar dengan segala macam ikan tropis yang berwarna-warni.

Lebih jauh di sepanjang saluran selebar 400 meter antara Iboih dan Pulau Rubiah adalah terumbu yang bahkan lebih baik dengan jarak pandang yang fantastis, bahkan lebih banyak ikan dan beberapa karang yang hidup. Tetapi cara terbaik untuk menikmati makanan bawah laut Pulau Weh adalah dengan menyelam dan ini dapat dilakukan dengan cukup murah, bahkan jika Anda belum pernah menyelam sebelumnya.

Meskipun sebagian besar akomodasi terletak di Iboih, beberapa resort tersebar di sekitar pulau, dengan favorit kami adalah Freddie di Sumur Tiga . Masalah dengan tinggal di beberapa resor ini adalah bahwa Anda sedikit terjebak untuk pilihan makanan selain restoran di rumah. Selain itu, menyelam umumnya lebih sulit atau lebih mahal karena biasanya diatur di rumah. Namun, jika Anda ingin membagi waktu Anda antara menyelam dan bersantai, kunjungan ke Sumur Tiga sangat berharga.

Fasilitas di Pulau Weh terbatas , meskipun hari ini ada listrik yang non stop di seluruh pulau dan ATM dapat ditemukan di Sabang dan Iboih.

Internet cepat tersedia di sebagian besar guesthouses, tetapi Anda mungkin mengalami masalah dengan setiap turis lainnya pada saat yang sama, membuat sambungan yang biasanya cepat berubah menjadi lumpur.Nah, jika anda ingin datang menikmati snorkeling dan wisata ke Sabang, silahkan beli Paket tour Aceh dan kontak kami untuk reservasi di live chat + 62 822 74 555 333 atau bisa lihat lebih lengkap di www.horesabang.co.id.

Fasilitas medis tersedia di Sabang sekitar 18 kilometer dari Iboih, meskipun Anda akan ingin keluar dari sana dan ke Banda Aceh secepat mungkin jika penyakitnya serius saat anda berlibur di Pulau weh yang cantik dan indah. 

SELAMAT BERLIBUR.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Wisata Di Bukittinggi Sumbar Wajib Dikunjungi

Liburan Setengah Februari

Ada 5 Tujuan Wisata Religius Di Medan Sumatra Utara